IKAN DORI fillet (frozen)



Seperti apa sih wujud ikan dori? Tubuh ikan ini cukup besar dengan warna keperakan, dengan bentuk menyerupai ikan patin. Tekstur dagingnya begitu lembut, dengan citarasa gurih yang juara.

Ikan dori kini sudah sangat familiar di lidah pencinta kuliner nusantara. Di pasar-pasar modern, ikan dori tersedia utuh maupun fillet siap olah. Kalau mau yang tinggal santap, banyak resto menyajikan menu berbahan ikan yang disebut juga John Dory ini. Ikan dori goreng tepung, dori asam manis, dori bakar bumbu madu, tim ikan dori, dori crispy, misalnya, semua serba lezat.

Apalagi jika juru masaknya sudah ahli, bumbu-bumbu yang meresap ke dalam lapisan daging yang nyaris tanpa duri itu kian menyempurnakan kelezatannya. Selain enak, ternyata ikan dori menyimpan ragam vitamin dan mineral bermanfaat bagi segala usia. Berdasarkan sejumlah penelitian, ikan yang habitatnya berada di perairan laut dalam ini kaya akan asam lemak tak jenuh (omega 3, yodium, zat besi, magnesium, taurin, selenium, fluorida, DHA, EPA dan banyak lagi).

Dan bagi penderita hipertensi, kandungan DHA dan EPA dalam ikan ampuh untuk membantu menurunkan tekanan darah. Seperti halnya ikan salmon, omega 3 pada ikan dori sangat tinggi. Omega 3 adalah lemak yang diperlukan untuk pertumbuhan sel-sel otak dan kecerdasan bayi, juga berfungsi untuk mengurangi produksi partikel penyebab radang dalam tubuh yang dapat merusak kulit.

Manfaat lain, omega 3 ditengarai dapat membantu mencegah keriput, menjaga kesehatan dan kesegaran kulit. Ikan yang banyak terdapat di perairan Australia, Vietnam, dan di Indonesia ada di Kepulauan Riau ini juga mengandung antioksidan yang melindungi lemak tak jenuh dari oksidasi sebelum dan sesudah pencernaan. Kandungan protein, vitamin, mineral dan asam lemak omega 3 mempunyai efek baik untuk mata, jantung, pencernaan, otot, dan meningkatkan kecerdasan anak. [berbagai sumber/cw2]


-->
Nah, sekarang sudah tahukan manfaat apa saja yang di miliki dari ikan dori, mari kita memulai hidup sehat dengan mengkomsumsi makan sehat salah satunya adalah ikan dori ini,

Mitra Fresh menyediakan Ikan dori Fillet Frozen dengan kualitas produk yang segar, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi :

Fredy             : 08561897684
WhatsApp     :  089664424267
Pin                 : 795CA756

Tidak ada komentar:

Posting Komentar